Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kalimantan Selatan sudah memfinalkan bakal calon bupati pada empat kabupaten yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah atau pilkada di tahun 2018.


Ketua Harian Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK di Banjarmasin, Senin, mengatakan berdasarkan ketetapan DPD Partai Golkar Kalsel, untuk bakal calon Bupati Tabalong adalah calon petahana H Anang Syakhfiani berpasangan dengan H Mawardi.

Untuk Hulu Sungai Selatan juga calon petahana H Fikri berpasangan dengan Syamsuri Arsyad dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kemudian untuk bakal calon Bupati Tapin petahana HM Arifin Arpan berpasangan dengan H Syarifuddin Noor, serta Kabupaten Tanah Laut juga petahana H Bambang Alamsyah.

"Untuk bakal calon Wakil Bupati Tanah Laut atau pasangan Bambang masih tentatif," tuturnya.

Ada tiga orang yang diproyeksikan menjadi pasangan Bambang di Pilkada Tanah Laut, di antaranya anggota DPRD Kalsel Hj Mariana dari Partai Gerindra dan serta mantan Kepala Dinas Peternakan Kalsel Hj Maskamian Anjam

Ia mengatakan tiga dari empat bakal calon bupati di Kalsel yang akan bertarung dalam Pilkada 2018 itu kader Partai Golkar, kecuali Bambang Alamsyah yang berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Golkar mendukung Bambang di Tanah Laut karena dinilai lebih berpeluang menang karena Tanah Laut merupakan lumbung suara partai politik berlambang kepala banteng moncong putih itu.

"Para bakal calon bupati tersebut segera kami sampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Jakarta," kata Supian HK.

Dari 13 kabupaten/kota di Kalsel, empat di antaranta akan menggelar pilkada serentak seluruh Indonesia tahap III tahun 2018, yaitu Kabupaten Tabalong, Hulu Sungai Selatan), Tapin, dan Kabupaten Tanah Laut.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017