Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ke- 72 Republik Indonesia 2017, Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan mengadakan berbagai lomba salah satunya turnamen Sepakbola Bupati Cup.

"Turnamen Bupati Cup 2017 ini diikuti 10 desa se-Kecamatan Panyipatan," ujar Camat Panyipatan Muhamad Sahid, di Pelaihari, Jumat (28/7).

Menurut dia, pembukaan Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2017 tersebut dilaksanakan, Selasa (26/7), di Lapangan Sepakbola Kecamatan Panyipatan.

"Acara dibuka oleh Kepala Bappeda Tanah Laut Ahmad Nizar," ucapnya.

Dijelaskannya, dari hasil turnamen tersebut pemain terbaik dari tim desa akan diambil dua orang untuk menjadi tim kesebelasan kecamatan.

"Selain turnamen sepakbola juga digelar turnamen bola voli, turnamen bulutangkis dan lomba balogo," terangnya.

Bupati  Tanah Laut H Bambang Alamsyah dalam sambutannya dibacakan Ketua Bappeda Tanah Laut Ahmad Nizar mengatakan, sangat mendukung kegiatan tersebut.

"Mengisi kemerdekaan alangkah baiknya diisi dengan kegiatan  positif dan bermanfaat," tegasnya.  

Untuk itu, dia meminta, peserta turnamen untuk bertanding dengan baik dengan menjaga sportifitas dan kebersamaan antar masyarakat Kecamatan Panyipatan.

Tak lupa, bupati berpesan, agar masyarakt Kecamatan Panyipatan untuk menjauhi Narkoba karena narkoba sangat merusak dan barbahaya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017