Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 148 orang warga dari perwakilan desa atau kelurahan di Kabupaten HSS mengikuti kegiatan sosialisasi pembuatan dan perbaikan akta kelahiran gratis dari Dinas Kependdukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten HSS.


Panitia Pelaksana M Surzali, di Kandangan, Selasa (24/7), mengatakan, sosialisasi kebijakan kependudukan Hulu Sungai Selatan  berlangsung dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2017   dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kebijakan kependudukan, terutama memuat tentang Akta Kelahiran.

"Sosialisasi juga untuk meningkatkan cakupan kepemilikan akta kalangan anak usia 0-18 tahun di Kabupaten HSS," katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung kebijakan ini, sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS mendapatkan penghargaan percepatan pembuatan Akta Kelahiran.

Menurut dia, sosialisasi ini sangat baik untuk mengetahui tata cara membuatan akta kelahiran, dengan gratis tanpa dipungut banyaran.

Sementara bagi penduduk yang jauh, dijelaskan dia Pemkab HSS sudah memberikan kemudahan, dengan memberikan pelayanan jemput bola saat memberikan sambutan pembukaan kegiatan sosialisasi yang bertampat di Gedung Kesenian Kandangan, Selasa (25/7) pagi.

"Dalam pelayanan jemput bola, masyarakat bisa datang ke kecamatan saja, sesuai dengan jadwal sehingga tidak jauh-jauh datang ke kota kandangan, untuk mengurus pembuatan akta," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017