Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Pelaksanan Gowes Pesona Nusantara etape Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan berlangsung ramai dan meriah.

Bahkan, berbagai dooprize dibagikan dalam kegiatan tersebut seperti, sepeda motor, kulkas, sepeda, paket liburan dan lain lain.

Pada pelaksanaan Gowes Pesona Nusantara di Bumi Tuntung Pandang tersebut  terbagi menjadi dua jalur yaitu,  jalur fun dan jalur ekstrim.

Dalam kegiatan itu  juga diramaikan dengan lomba sepeda hias.

Turut berhadir dalam kesempatan itu Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah, Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta, Sekdakab Tanah Laut H Syahrian Nurdin.

Selain itu, juga hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tanah Laut,  Kepala Kantor Kementrian Agama Tanah Laut H Rusbandi, Para Kepala SKPD, Asisten dan Staf Ahli Lingkup Pemkab Tanah Laut,  masyarakat dan para peserta Gowes Pesona Nusantara.

Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah mengajak,  masyarakat Tanah Laut agar rajin berolahraga terutama berolahraga sepeda karena sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Bersepeda, sebut dia, juga untuk menjaga lingkungan dan mengurangi jumlah polusi kendaraan bermotor.

Terpisah,  Menpora RI Imam Nahrawi sangat mengapresiasi Gowes Pesona Nusantara etape Tanah Laut karena berlangsung meriah dan para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Menpora juga mengingatkan,  bahaya Narkoba yang sudah mulai memasuki pergaulan anak muda di Indonesia.

"Pemerintah ingin mengembalikan semangat masyarakat untuk lebih bugar dan sehat dengan cara membudayakan olahraga," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu dilakukan penyerahan piagam penghargaan oleh Menpora RI Imam Nahrawi kepada  Gubernur Kalsel dan tokoh masyarakat Tanah Laut H Abidin serta Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah sebagai bentuk apresiasi atas suksesnya kegiatan Gowes Pesona Nusantara etape Kabupaten Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017