Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan, H. Achmad Fikry beserta keluarga menghadiri kegiatan halal bi halal warga Warga Kenanga Nusa Indah di Lapangan Tenis Nusa Indah, Kandangan, Selasa (27/6).

Kegiatan yang mengambil tema "Halal Bi Halal Warga Bahari, Lawan Warga Wahini" Kenanga Anggrek dan Nusa Indah ini di awali dengan Penanaman Pohon di pinggir jalan Kenanga. 

Halal Bi Halal menjadi wahana bagi Bupati dan warga untuk saling bermaaf-maafan sekaligus mengenang masa lalu dengan menghadirkan beberapa tokoh baik dari tokoh setempat dan luar daerah untuk mengisahkan masa lalu tinggal di Kandangan.

Untuk diketahui bahwa Bupati dan keluarga merupakan warga Kenanga Nusa Indah dan bupati dalam sambutannya mengharapkan agar di hari yang fitri ini dan melalui halal bi halal semuanya bisa menikmati suasana kebersaman.

"Saya juga berharap bagi semua warga yang terpenting adalah jangan lupakan tanah tumpah kelahiran kita ini yakni Kenanga dan Anggrek,"katanya.

Jadi menurutnya walau sudah menjadi orang besar di luar daerah,  agar terus datang bersilaturahmi ke Kenanga dan Anggrek. dan kalau bisa ikut mengembangkan potensi di daerah ini.

Begitupun, dijelaskan penanaman pohon sebagai langkah awal untuk menghijaukan kembali kampung, karena di seputaran Kenanga, Anggrek ini keberadaan pohon untuk penghijauan masih kurang.

Hal ini dikarenakan, ada pohon yang sudah ditebang, dirinya meminta setelah penanaman pohon Ketapang Kencana ini dipelihara sementara untuk pembersihan di pinggir jalan nantinya ada petugas kebersihan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017