Rantau, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 54 peserta pawai takbir keliling kota Rantau memeriahkan malam 1 Syawal 1438 H yang dilaksanakan di kawasan Rantau Baru, Kabupaten Tapin.


Panitia pelaksana Suaidi mengatakan,  selain pawai takbir keliling Kota Rantau, malam takbiran juga dimeriahkan dengan lomba gema takbir iringan alat tradisional.

"Selain 54 peserta pawai takbir juga dimeriahkan lomba gema takbir yang pesertanya menggunakan alat tradisional sebanyak enam peserta," ujar Suaidi.

Dijelaskan Suaidi, kegiatan yang dilaksanakan dengan meriah yang diikuti oleh masing-masing kecamatan, dan organisasi keagamaan tersebut menggunakan dana Pemkab Tapin melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

Sementara itu, Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan rasa bangga dengan semangat masyarakat Tapin yang rela datang ketempat acara walau dalam kondisi Kota Rantau diguyur hujan.

"Ini adalah hari kemenangan kita umat Islam seluruh dunia atas perjuangan dalam menahan hawa nafsu dan amarah selama bulan Ramadhan," katanya.

Didalam kesempatan itu, orang nomer satu di "Bumi Ruhui Rahayu" tersebut mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H.

"Saya mengundang bagi seluruh masyarakat Tapin untuk berhadir besok hari ke open house di kediaman pribadi saya, kita pererat silaturrahmi dihari kemenangan ini," kata Arifin.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekertaris Daerah (Sekda), Kapolres, Dandim 1010 Rantau, seluruh pimpinan SOPD di lingkungan Pemkab Tapin, seluruh Camat dan undangan lainnya.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017