Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Kuala,  H Rusmadi menyerahkan zakat fitrah yang terhimpun di lingkungan Kemenag Batola kepada Mustahiq, Kamis (22/6).


Penyerahan itu berlangsung,  di Ruang Pertemuan Kemenag Batola berjumlah 238 liter beras serta uang yang dikelola UPZ Kankemenag Batola.

Zakat fitrah itu 80 persen diserahkan kepada fakir miskin dan selebihnya diserahkan kepada ashnaf.

Momentum penyerahan zakat fitrah yang dihadiri Kasubag TU, para Kasi, Analis Kepegawaian, serta Kepala KUA ini, Kakankemenag juga menyerahkan tali asih kepada para honorer dan dilanjutkan saling bermaaf-maafan antara seluruh karyawan karyawati di lingkungan Kemenag Batola.  

Sebelum penyerahan dilaksanakan, Kakankemenag H Rusmadi mengucapkan selamat berpuasa di hari ke-27 Ramadhan 1438 Hijriyah kepada para penerima zakat fitrah.

Kakankemenag yang baru menjabat 1 bulan 22 hari di Batola mengucapkan terima kasih kepada para karyawan dan karyawati atas dukungan dan kerjasama dalam menjalankan tugas sebagai aparatur sipil negara (ASN) secara bersama-sama.

“Mudah-mudahan segala apa yang telah kita laksanakan memberikan ganjaran pahala dari Allah SWT sesuai tupoksi masing-masing selaku ASN baik yang bekerja di lingkungan Kemenag, KUA, maupun sekolah-sekolah,” tutur mantan Kakankemenag Tala itu.

Mengingat dua hari lagi lebaran, Rusmadi, atas nama pribadi dan keluarga besar juga mengucapkan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriyah serta memohon maaf yang sedalam-dalamnya jika terdapat kesalahan dan kekhilafan baik disengaja maupun tidak, yang tersirat maupun tersurat, perkataan maupun perbuatan.

Ia pun juga menyatakan kesediaannya untuk memaafkan secara tulus dan ikhlas jika sekiranya di antara karyawan dan karyawati maupun masyarakat yang terlintas kesalahan dan kehilafan terhadapnya.

Terkait zakat fitrah yang diberikan, Kakankemenag Batola itu barharap agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kebutuhan sehari-hari. “Mudah-mudahan zakat fitrah yang diberikan ini memberikan manfaat bagi bapak ibu serta adik-adik semua,” harapnya.


Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017