Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Unit Reskrim Polsekta Banjarmasin Tengah saat ini menangani kasus pembuangan bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan warga Jalan Kampung Melayu Gang H Zain Kec. Banjarmasin Tengah.

"Bayi laki-laki itu ditemukan warga pada Senin (20/6) malam sekitar pukul 23.00 Wita," kata Kapolsekta Banjarmasi Tengah Kompol Uskiansyah di Banjarmasin, Selasa.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan di lapangan dengan memeriksa beberapa orang saksi di lapangan.

"Ada dua orang saksi yang kami periksa dan mintai keterangan terhadap kasus ini," ucap pria yang akrab dengam awak media itu.

Kasus temuan bayi itu, tutur Uski, berawal dari anggota polsek Banjarmasin Tengah menerima laporan dari masyarakat terkait adanya penemuan bayi di tempat kejadian.

Menurut keterangan saksi awalnya saksi Laila mendengar ada suara tangisan bayi kemudian memberi tahu kepada saksi Misna setelah itu saksi Laila dan saksi Misna mendatangi sumber suara.

Saat mendatangi sumber suara ditemukan bayi yg di balut dengan sarung kemudian saksi Misna mengambil dan membawa bayi tersebut ke rumah Ketua RT.

Selanjutnya anggota Polsekta Banjarmasin Tengah yang dipimpin Kapolsekta Kompol Uskiansyah dan Kanit Reskrim Ipda Pol Achmad Doni Meidianto STK beserta tim emergency membawa bayi laki-laki tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara guna mendapatkan penanganan medis.

"Bayi tersebut langsung ditangani medis dan dibawa ke ruang bayi untuk menjalani pemeriksaan. Angggota Reskrim juga sedang melakukan penyelidikan guna mengungkap kasus tersebut," ujar perwira yang pernah menjabat sebagai Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin. 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017