Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Pasien yang berobat di Puskesmas Sungai Karias Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan berharap pihak puskesmas bisa meningkatkan pelayanan bagi pasien diruang tunggu dengan memasang fasilitas internet gratis atau hot spot/wifi.


Pimpinan Puskesmas Sungai Karias, Mitia Marini di Amuntai, Rabu mengatakan, pasien selalu diminta menyampaikan keluhan bahkan kritik serta saran, salah satunya minta layanan wifi.

"Sebenarnya sudah ada fadilitas hot spot, tapi masih terbatas digunakan para karyawan, jadi agar pasien bisa mengakses perlu penambahan kapasitas supaya jaringan tidak lelet," ujar Marini.

Marini mengatakan, pihak puskesmas tentu saja ingin meningkatkan berbagai sisi layanan termasuk hot spot, apalagi puskesmas Sungai Karias menjadi salah satu puskesmas berkinerja terbaik di Kabupaten HSU.

Kabid pelayanan dan sumber daya kesehatan Dinas Kesehatan HSU, Ivan Hariyadi  mengatakan, Dinskes tahun ini masih fokus untuk melengkapi fasilitas laboraturium, perluasan bangunan dan pengadaan Instalasi pengolahan air limbah di beberapa Puskesmas.

Namun Ivan menilai wajar keinginan pasien, karena era saat ini yang menuntut kemudahan aspek informasi dan komunikasi, namun Dinkes masih fokus pada upaya peningkatan sarana terkait pelayanan langsung.

Ivan juga berharap ada kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika untuk pengadaan layanan hotspot di kantor-kantor layanan publik, termasuk dipuskesmas.

"Permintaan pasien untuk layanan wifi  akan dipertimbangan sesuai ketersediaan anggaran," katanya.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017