Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Bambang Alamsyah pada Safari Ramadhan 1438 Hijriah di Masjid Darul Ula Desa Handil Labuan Amas, Kecamatan Bumi Makmur, menyerahkan bantuan hibah untuk pembangunan masjid sebesar Rp150 juta, Rabu (12/6).

Acara tersebut dihadiri  Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta, Sekretaris Daerah Tanah Laut Syahrian Nurdin, Ketua DPRD Tanah Laut Ahmad Yani, Perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Tanah Laut.

Selain itu, juga hadir, Ketua Tim Penggerak PKK Tanah Laut Hj Arry Suryandhini Bambang Alamsyah, Ketua GOW Tanah Laut  Hj Nurul Hikmah Sukamta dan  pimpinan SOPD Tanah Laut.

Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah merasa  sangat bersyukur bisa kembali menyambangi Kecamatan Bumi Makmur yang tidak hanya terkenal sebagai lumbung padi Tanah Laut, tetapi juga lumbung padi Kalimantan Selatan.

"Saya  berharap kondisi pertanian di Kecamatan Bumi Makmur semakin maju, pemerintah pun terus giat menggenjot agar pertanian semakin berkembang,"  ujarnya.

Keberhasil itu, sebut dia,   tentu ini tidak akan bberhasil tanpa adanya  dukungan dari seluruh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menyampaikan berbagai pembangunan yang ada di Tanah Laut seperti pembangunan di bidang kesehatan dan pendidikan yang tentunya bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Bumi Tuntung Pandang.

Bambang  memohon,  dukungan serta doa agar pembangunan dan kegiatan pemerintahan dapat berjalan lancar.

Dia berpesan,  agar warga menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan NKRI agar tidak mudah dipecah belah oleh pihak manapun.

Dalam Kesempatan tersebut bupati juga menyerahkan  bantuan secara simbolis berupa empat gulung karpet sajadah, 120 paket sembako dari Dinas Sosial Tanah Laut terdiri dari 60 paket untuk Lansia dan 60 paket untuk yang kurang mampu.

Kemudian, bupati juga menyerahkan 10 buah kitab suci AL-Quran dari Komunitas 15 dan   penyerahan bantuan peduli Ramadhan dari Badan Amil Zakat Nasional Tanah Laut sebanyak 100 orang, masing-masing mendapatkan Rp200 ribu.


Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017