Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Paharangan menggelar Pembukaan Lomba Gebyar Ceria Ramadhan 1438 Hijriyah, di Jalan Paharangan, Kecamatan Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Jumat (9/10) Sore.

Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Paharangan, Syaharuddin mengatakan acara ini merupakan salah satu program  tahunan kepengurusannya dan akan terus dikemas dengan konteks yang berbeda dari setiap tahunnya.

Adapun jenis lomba yang diadakan antara lain Tahfiz Quran, praktek shalat dan bacaan nya, Iqro Quran Tartilan, lomba azan, lomba mewarnai ortom , dilaksanakan pada malam  ke 15, 16, 17 Ramadhan setelah shalat taraweh, di mesjid At-Taqwa desa Paharangan, kecamatan Daha Utara.

"Kami mengundang remaja masjid dan Pemuda Muhammadiyah Cabang Nagara, dan ranting Babirik, agar dapat menghasilkan bibit bibit terbaik, yang Insyaallah bermanfaat untuk melanjutkan Generasi Islami Penerus yang akan meramaikan tempat ibadah nantinya,"katanya.

Diungkapkan dia, kegiatan ini mendapatkan dukungan warga yang antusias dengan diadakannya acara ini, terbukti dengan partisipan dan dukungan penuh oleh masyarakat desa Paharangan, khususnya warga jemaah Masjid At-Taqwa dan Langgar Baiturrahim.

Bantuan juga mengalir berupa sumbangan harta benda dan masukan banyak pihak untuk  menunjang kelancaran kegiatan ini yang dikelola oleh Ketua Panitia Pelaksana, Maulana.

Wakil Ketua PDPM, Anwar Hadi, melakukan penyematan tanda peserta secara simbolis, dilanjutkan dengan acara tausiyah oleh Sofian Maksum hingga terakhir dirangkai dengan berbuka puasa bersama.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017