Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Pemkab Kotabaru, Kalimantan Selatan, membangun jalan utama Desa Langadai, Kecamatan Kelumpang Hilir, dengan sistem betonisasi melalui program Corporate Social Responsibility sejumlah perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut.


"Saya ucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan perusahaan PT Indocement Tunggal Prakarsa (ITP) Tbk. Tarjun dan PT Smart yang membangun jalan betonisasi di Desa Langadai ini," kata Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar di Kotabaru, Jumat.

Ia mengatakan bahwa pembangunan jalan betonisasi tersebut merupakan kesepakatan antara pemerintah dan pihak perusahaan melalui program dana CSR.

Dengan dibangunnya betonisasi jalan utama Desa Langadai, diharapkan dapat melancarkan transportasi masyarakat Kotabaru dalam beraktivitas sehari-hari.

Direksi PT Smart Budiono Muljono mengatakan bahwa pelaksanaan pembangunan jalan betonisasi ini merupakan visi dan misi perusahaannya dalam turut membangun daerah.

Pembangunan betonisasi jalan utama Desa Langadai tahap pertama sepanjang 1,7 km dengan lebar 7 meter, dan tahap kedua sepanjang 3,2 km.

Menurut dia, proses pembangunan inspratruktur jalan betonisasi ini akan terlaksana paling cepat 6 bulan, dan paling lambat 8 bulan.

Pejabat Sementara (Pjs.) Kepala Desa Langadai Sarifudin menambahkan bahwa jalan utama Desa Langadai ini selama 20 tahun mengalami kerusakan.

"Alhamdulillah, pada hari ini peletakan batu pertama betonisasi di jalan utama Desa Langadai penghubung antarkecamatan dan kabupaten serta provinsi," ujarnya.

Pewarta: Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017