Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polresta Banjarmasin, sedang menyelidiki kasus bocah Sekolah Dasar (SD) yang tenggelam di Sungai Gandapura Banjarmasin Selatan.

"Bocah SD itu diduga tenggelam pada Minggu (4/6) sore, sekitar pukul 18.00 WITA," kata Kasat Polairud Kompol Untung Widodo Sst di Banjarmasin, Senin.

Dia mengatakan, hasil penyelidikan di lapangan korban tenggelam itu diketahui bernama Mutiyana Putri (8) pelajar SD, warga Jalan Tembus Mantuil Gang Gandapura RT28 RW02 Kel. Kelayan Selatan, Kec. Banjarmasin Selatan.

Untuk kejadian bermula di mana seorang warga melihat korban sedang cuci tangan di Sungai Gandapura yang berlokasi di belakang rumahnya.

Tidak berapa lama korban tidak terlihat lagi dan diperkirakan tercebur ke sungai. Untuk penyebab korban tercebur belum diketahui pasti.

Kemudian datang warga lainnya dan langsung penyelaman di sekitar sungai, sekitar 15 menit korban ditemukan kira-kira 10 meter dari tempat terakhir kali korban terlihat.

Bersama warga dan orang tua korban langsung dibawa ke RSUD Ulin Banjarmasin, namun korban sudah tidak bernyawa lagi dan selanjutnya dibawa kerumah duka.

"Hasil penyelidikan dan penyidikan sementara korban dinyatakan meninggal dunia karena murni tenggelam di sungai," ucap pria yang akrab dengan awak media itu.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017