Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1007-02 Kelurahan Pekauman, Banjarmasin Selatan, melakukan patroli Poskamling untuk mengajak warga meningkatkan keamanan selama Bulan Ramadhan.
     
"Patroli Poskamling ini saya lakukan setiap malamnya untuk mengecek keamanan di wilayah Kelurahan Pekauman," kata Babinsa Pekauman Kopral Dua Erwin di Banjarmasin, Senin.
     
Dikatakannya, ada beberapa RT di kelurahan Pekauman dan setiap malamnya secara bergantian didatangi satu persatu.
     
Warga yang sedang duduk santai di Poskamling diberikan imbauan agar selalu waspada terhadap para pelaku kejahatan terutama aksi pencurian.
     
Bukan itu saja, dirinya juga memberikan sosialisasi terhadap bahaya anti Pancasila dan paham-paham radikal lainnya yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.
     
Kopral Erwin juga mengatakan, apabila ada ditemukan gerakan atau perkumpulan yang mencurigakan terjadi di wilayah Pekauman agar cepat lapor ke dirinya atau ke Koramil dan bisa juga ke Polsekta setempat.
     
"Mari kita bersama-sama peka terhadap lingkungan sekitar dan cepat lapor apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan," tutur pria berpostur tegap itu.
     
Pria lulusan Secata TNI-AD itu terus mengingatkan kepada warganya agar jangan pernah main hakim sendiri apabila mendapati pelaku kejahatan. Tangkap, amankan kemudian serahkan kepihak yang berwajib untuk diproses.
     
"Hilangkan budaya main hakim sendiri, setiap pelaku kejahatan serahkan ke polisi. Jaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar situasi tetap kondusif," ujarnya kepada Wartawan Antara.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017