Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Bambang Alamsyah  menghadiri Safari Ramadhan di di Mesjid Al Amin Desa Bajuin, Kecamatan Bajuin, Selasa (30/5).

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD Tanah Laut,  Forkopimda, Kepala Kemenag Tanah Laut,  Pejabat Pemkab Tanah Laut, Para Habaib, Alim Ulama dan masyarakat Desa Bajuin.

Acara  Safari Ramadhan dibuka dengan  pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Suriyadi, selanjutnya dilakukan  penyerahan bantuan dari Bupati Tanah Laut H bambang Alamsyah berupa100 paket uang dari BAZNAS yang diterima oleh Ahmad dan Tatang Suryana.

Selain itu, diserahkan sembilan  paket sembako dari Dinas Sosial Tanah Laut  kepada Tumini Hujaimah  dan  bantuan banjir bandang sebesar Rp 15 juta untuk dua kepala keluarga yang diterima Jurhani .

Dalam kesempatan itu pula Dinas Sosial Tanah Laut memberikan bantuan kepada lima kepala keluarga korban tanah longsor sebesar Rp 5,1 juta diterimakan oleh ahli waris Siti Muti'ah.

Dalam acara itu juga diserahkan bantuan empat karpet sajadah diterima  pengurus Masjid Al Amin dan 10 buah kitab suci Al-Qur’an dari komunitas satulima yang diterimakan oleh pengurus Mssjid Al Amin.

"Saya sangat bahagia bisa melaksanakan ibadah serta buka bersama dengan bapak ibu di masjid yang mulia ini," ungkap Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah.

Menurut dia,  kegiatan Safari Ramadhan yang rutin dilaksanakan setiap tahun  sebagai salah satu kegiatan untuk lebih menjalin tali silaturahmi antara  pejabat Pemkab Tanah Laut dengan masyarakat.

"Semoga  ajang silaturrahmi di bulan yang penuh berkah ini memberikan manfaat bagi kita semua," ucapnya.

Untuk itu, dia meminta, "kepada semua umat muslim memanfaatkan  dengan baik bulan yang penuh maghfirah tersebut.

"Saya berharap kita bisa melaksanakan ibadah sebaik mungkin dan lebih berkualitas," harapnya.

Dalam kesempatan itu dilakukan tausyiah disampaikan  Ustadz Supian Sauri memaparkan, Bulan Ramadhan adalah panen rayanya pahala.

"Shalat lima  waktu sama dengan 70 waktu. Maka dari itu tingkatkan terus ibadah kita di bulan yang mulia ini," tegasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017