Balangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, H Ansharuddin, mengajak warga setempat untuk memuliakan tempat-tempat ibadah seperti masjid, langgar, mushala, dengan kegiatan buka bersama, shalat berjamaah serta tadarus Al Quran.

Hal itu disampaikan  Bupati saat membuka  Pasar Ramadhan, di Terminal Paringin  Sabtu (27/5). Pada kesempatan tersebut, bupati juga meminta, agar masyarakat tetap menjaga ketentraman  bulan suci Ramadhan, dengan tidak membunyikan petasan dan sejenisnya.

Menurut dia, bunyi petasan selain mengganggu ibadah juga bisa  membahayakan diri sendiri . Bupati meminta sebaiknya Ramadhan diisi dengan berbagai kegiatan seperti buka bersama, salat berjamaah serta tadarusan, dapat menyatukan kembali serta mengakrabkan silaturahmi warga, disela kesibukan beraktivitas selama ini.

Selain itu orang nomor satu di pemerintahan kabupaten yang berjuluk "Bumi Sanggam" ini, juga berpesan kepada warganya agar saling menghormati, menghargai serta menjaga sikap.

"Warga Balangan terdiri dari berbagai pemeluk agama yang beragam, namun sejauh ini kita tetap saling menghormati dan menghargai sesama pemeluk agama saat pemeluk agama lain menjalankan ibadah," katanya.

Kerukunan dan saling menghargai  tentunya hal tersebut harus tetap dipertahankan, terutama dalam hal menjaga sikap kita masing-masing.

Kepada para pedagang makanan dan minuman diseluruh lokasi di Balangan, agar menghargai serta menjaga sikap kepada saudara-saudara yang sedang menjalankan ibadah puasa ramadhan, dengan mengatur cara berdagang maupun jam berdagang.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017