Rantau, (Antaranews Kalsel) - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Tapin melaksanakan bakti sosial (baksos) dalam menghadapi bulan suci Ramdhan.


Ketua DPD KNPI Kabupaten Tapin H Fikry Ramdhan mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini sebenarnya program dari Dinas Pemuda dan Olahraga Tapin.

"Kegiatan ini sebenarnya program Dispora, namun diserahkan ke kami DPD KNPI sebagai kordinator kegiatan," ujarnya.

Dijelaskan Fikry, bahwa, dalam kegitan baksos yang dilaksanakan selama dua hari, selain dari KNPI ia juga mengajak organisasi kepemudaan lainnya, Forum Komunitas Hijau (FKH), dan dari Pramuka.

"Kemaren (22/5) kami melaksanakan baksos ini di Desa Rumintin Kecamatan Tapin Selatan, dan hari ini Rabu (23/5) hari terakhir dilaksanakan di Desa Banua Halat Kiri Kecamatan Tapin Utara," ujarnya lagi.

Didalam baksos yang diikuti oleh 65 peserta, beramai-ramai membersihkan mesjid, musholla dan tempat pemakaman muslimin yang ada di dua desa tersebut.

Fikry berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut sebagai upaya menjalin kebersamaan seluruh organisasi kepemudaan dan organisasi lainnya, selain itu dengan adanya baksos ini, para pemuda bisa lebih mengisi waktu dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat.

"Pada bulan Ramdahan nanti, kami dari organisasi kepemudaan berencana akan memberikan paket sembako kepada fakir miskin dibeberap titik," pungkas Fikry.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017