Rantau, (Antaranews Kalsel) -Tim Penggerak Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tapin terus melakukan pembinaan Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Desa Beramban Kecamatan Piani. Sabtu (15/4).

Wakil Ketua 1 TP PKK Tapin Zubaidah Rahmadi mengatakan,  pembinaan ini untuk meningkatkan keberhasilan dan prestasi dalam membina desa-desa dalam menciptakan peranan wanita semakin maju dan berkembang.

"Pembinaan sekaligus dalam mempersiapkan diri dalam lomba P2WKSS tingkat provinsi Kalsel yang meliputi kelengkapan administrasi, struktur organisasi dan pembenahan lingkungan, serta semua hal terkait dalam penilaian," ujarnya.

Terlebih dalam menyambut penilaian P2WKSS mendatang, sehingga diperlukan kesiapan dari masing-masing Kepala SOPD serta instansi terkait lainnya, termasuk camat untuk terjun langsung membina desa P2WKSS sesuai bidangnya masing-masing.

"Mudah-mudahan ditahun ini kita dapat memperoleh keberhasilan dan dapat mempertahankan prestasi yang telah dicapai selama ini, untuk itu diperlukan kerjasama dari semua SKOP dalam melaksanakan pembinaan Desa P2WKSS secara bersama-sama," ujar Zubaidah.

Sementara itu Kadis PP&PA dalam wawancaranya berharap, dalam pembinaan ini akan terus mengalir dukungan dan bantuan dari berbagai pihak dalam memajukan desa beramban. Baik pelayanan pendidikan, pelayanan kesehatan kita harapkan dapat lebih meningkat lagi.

Selain itu masing-masing SOPD dapat saling memberikan masukan dan arahan, baik permasalahan lingkungan, kesehatan dan lain sebagainya, sehingga semua maslaah yang ada dapat kita tuntaskan bersama-sama

Dikatakan Rusnadi, Desa Baramban sendiri dipilih sebagai desa P2WKSS, melihat kondisi desa yang sangat terpencil dengan kondisi masyarakat yang masih belum menyadari tertang pentingnya kebersihan lingkungan, baik sarana dan prasarana serta infrastruktur jalan yang masih belum memadai.

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017