Pelaihari (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan pada tahun 2017 menganggarkan untuk pembangunan infrastruktur jalan, irigasi dan jembatan sebesar Rp200 miliar lebih.

"Untuk anggaran pembangunan infrastruktur baik itu jalan, irigasi dan lainnya pada tahun 2017 sebesar Rp200 miliar lebih," ujar Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Tanah Laut Muhardin, di Pelaihari, Selasa.

Menurut dia, pembangunan maupun perbaikan jalan di wilayah Tanah Laut sangat penting untuk mendukung perekonomian masyarakat, pertanian dan pariwisata.

Begitu juga sarana irigasi dan jalan tani, sebut dia, sangat diperlukan petani untuk meningkatkan produksi padi dan tanaman pangan lainnya.

Selain anggaran dari APBD Tanah Laut 2017, jelas dia, pada tahun 2017 kabupaten berjuluk Bumi Tuntung Pandang juga mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp32 miliar lebih.

Terpisah, Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah mengatakan, pembangunan infrastruktur pada tahun anggaran 2017 tetap menjadi prioritas utama bagi Kabupaten Tanah Laut.

Pentingnya pembangunan infrastruktur jalan, irigasi dan lainnya, terang bupati, sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, baik di sektor pertanian, perkebunan maupun lainnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, dengan membaiknya infrastruktur di Tanah Laut tentunya memberikan dampak positif bagi kemajuan daerah dan membantu kelancaran transportasi masyarakat.

Kemudian, ungkap dia, tidak hanya pembangunan infrastruktur yang diprioritaskan Pemkab Tanah Laut 2017, namun untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat mulai tahun 2017 pemerintah kabupaten telah memulai pembangunan rumah sakit tipe B.

"Kesemuanya itu tentunya dapat berjalan dengan baik, sehingga pelayanan kepada masyarakat Tanah Laut dapat terlaksana sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati 2013-2018," demikian tegasnya. 

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017