Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Dalam rangka meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat dan memperluas layanan, Polres Hulu Sungai Selatan (HSS)  membuka pelayanan Samsat Desa yang memberikan layanan perpanjangan STNK.


Kapolres HSS AKBP Sukendar Eka Ristyan Putra melalui Kasubbag Humas AKP Agus Winartono menjelaskan pelayanan ini diberikan sejalan dengan arahan  Kapolri yaitu PROMOTER sehingga memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan.

Waktu Pelayanan Samsat Desa yang bertempat di desa Tumbukan Banyu Kecamatan Daha Selatan  di hari kerja Senin sampai dengan Jum'at dari pukul 08.00 wita hingga 12.00 Wita.

"Bentuk layanan yang diberikan berupa pelayanan pengesahan atau perpanjangan pajak 1 (satu) tahun kendaraan bermotor",ujarnya.

Untuk mendukung pelayanan di Samsat Desa saat ini dilayanan oleh dua orang petugas yang terdiri dari 1 orang anggota dari Sat lantas Polres HSS dan 1 orang petugas dari Bank Kalsel.

Lebih lanjut diterangkannya,  pelayanan ini dimaksudkan agar masyarakat lebih mudah dan cepat terlayani dalam pengesahan pajak tahunan kendaraan.

Begitupun  keberadaan Samsat Desa untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar lebih mengetahui tentang persyaratan perpanjangan STNK dan TNKB dan tentunya untuk meningkatkan pendapatan negara melalui pajak kendaraan.

Pewarta: fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017