Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Rosdiawati Rudi Resnawan beserta rombongan, didampingi Ketua TP PKK Kotabaru, Hj Fatma Idiana melaksanakan kunjungan kerja sekaligus pembinaan terhadap anggotanya di Desa Langadai, Kecamatan Kelumpang Hilir, Rabu.

Rosdiawati mengatakan, pembinaan Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) bagi keluarga khususnya kaum perempuan itu bertujuan menanggulangi kemiskinan, meningkatkan taraf pendidikan, memberdayakan perempuan, mengurangi angka kematian anak, memerangi penyakit menular, dan kesadaran menjaga lingkungan hidup.

Menurutnya, P2WKSS harus dirasakan manfaatnya oleh keluarga manfaatnya, karena tanpa manfaat mereka tidak akan tertarik untuk mengikuti program tersebut.

"Jika P2WKSS ingin didukung masyarakat, dampaknya harus terasa bagi keluarga, lebih khusus bagi kaum perempuan," ujarnya.

Diungkapkannya, P2WKSS bisa ikut berperan dalam menciptakan keluarga yang sehat dan sejahtera. Keduanya adalah syarat mutlak untuk keluarga bahagia.

Hal senada, Sekretaris pemberdayaan wanita Provinsi Kalimantan Selatan, Nur Ariffin dalam sambutannya mengatakan pembinaan P2WKSS ini sebagai upaya membangun sumber daya manusia dengan memperhatikan aspek kesejahteraan dan kesehatan keluarga.

"Pemerintah bertanggung jawab atas kesejahteraan dan kesehatan masyarakat indonesia," tegasnya.

Sementara, Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar menjelaskan, peran serta daerah dalam program P2WKSS sangat lah besar guna membangun kesejahteraan dan kesehatan di dalam menuju keluarga yang sehat dan bahagia.

"Termasuk dalam Program ini, kami sudah melakukan pembinaan di beberapa kecamatan dan desa yang berada di Kabupaten Kotabaru. Karena peranan wanita sangat lah penting dalam menciptakan dan membangun masyarakat di daerah ini," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kelumpang Hilir beserta isteri, para pimpinan perusahaan di daerah itu, anggota TP PKK Kabupaten Kotabaru dan anggota TP PKK kecamatan Kelumpang Hilir.

Setelah selesai melaksanakan pembinaan P2WKSS Hj Fatma Idiana Sayed Jafar, Rosdianawati Rudi Resnawan beserta ibu ibu TP PKK provibsi Kalimantan Selatan, ibu ibu TP PKK Kotabaru dan TP PKK kecamatan melakukan peninjauan ke klinik desa, tempat wisata hutan Mangrove, dan rumah bank sampah yang berada di wilayah Desa Langadai.

Pewarta: Humas/shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017