Barabai, (Antaranews Kalsel) - Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten HST melalui Kepala Bidang (Kabid) Pemuda dan Olah Raga, Akhmad Afandi, menyatakan tekad untuk membawa atlet pelajar HST dalam meraih hasil terbaik dalam keikutsertaan pada ajang Pekan Olah Raga Pelajar (Popda) tahun 2017.

"Seluruh official dan atlet sudah membulatkan tekad untuk bertanding sebaik mungkin guna meraih hasil terbaik yang dapat dibanggakan,"  ujar Afandi disela  pembukaan secara resmi ditandai dengan pelepasan sejumlah balon berwarna pink dan biru di Lapangan SKB Mulawarman.

Menurut Afandi, kontingen Popda HST, terdiri dari 105 atlet pelajar dan pelatih guna mengikuti perlombaan olah raga yang digelar di tiga daerah yakni kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Martapura.

Sepuluh cabang olah raga (cabor) yang dipertandingkan semuanya diikuti atlet murakata ini, di antaranya bola volly pasir, dayung, gulat, judo, karate, panahan, renang, taekwondo, dan tinju.

"Sebelumnya persiapan, telah dilakukan latihan bagi para atlet, baik latihan fisik maupun teknik. Setiap hari kita menyiapkan latihan para atlet dengan sarana dimanfaatkan sebaik baiknya secara aktif dan benar sesuai dengan aturan," katanya.

Saat ini disepakati di cabang olahraganya masing masing, dan diantara semua cabor kami berharap salah satunya membawa pulang medali medali emas.

Popda Kalsel 2017 yang dibuka Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor tersebut diikuti 1.525 atlet dan official. Ajang dua tahunan itu diikuti 13 Kabupaten/Kota se-Kalsel, sejak 29 hingga 31 Maret 2017. 

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Muhammad Taufikurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017