Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru, Hj Fatma Idiana Sayed Jafar menghadiri rapat kerja Konsultasi TP PKK Provinsi Kalsel 2017 yang dihadiri Gubernur, H Sahbirin Noor, di Banjarmasin.
     
Gubernur yang sekaligus sebagai Pembina TP PKK Prov Kalsel, H Sahbirin dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan tersebut menegaskan pentingnya bekerja sama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan Kalimantan Selatan serta kabupaten/kota.
   
"Kita menyadari betapa pentingnya peran PKK dalam membangun Provinsi Kalimantan Selatan dan kabupaten/kota," jelas Sahbirin.
    
Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor pada kesempatan itu menyampaikan materi yang intinya menghimbau kepada seluruh TP PKK Kabupaten/Kota untuk menerapkan, menjalankan IV Program Pokja PKK dan program unggulan PKK.
   
"Program unggulan PKK yaitu Pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta kasih sayang dalam keluarga, pemberdayaan ekonomi keluarga, pemanfaatan lahan melalui program halaman Asri teratur, indah dan nyaman (Hatinya) PKK," ujarnya.
 
Selanjutnya hidup bersih sehat di dalam keluarga dan lingkungan dengan PHBS dan berprilaku CERDIK (cek kesehatan secara teratur, eyahkan asap rokok, rajin olahraga, diet seimbang, istirahat cukup dan kelola setres).
 
Pada bagian lain, Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana berjanji akan membawa hasil rapat konsultasi ini ke daerah dan segera disosialisasikan kepada anggota termasuk Tim Penggerak PKK kecamatan dan Desa.
 
"Sehingga dapat membangkitkan kejayaan kembali PKK Kabupaten Kotabaru di tingkat provinsi apalagi kita sudah mendengar sendiri kata Gubernur tadi betapa pentingnya peran PKK dalam hal membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat dan kesehatan serta kesejahteraan Keluarga," terangnya.
 
Rapat Konsultasi yang mengsung tema "Melalui Rapat Konsultasi TP PKK tahun 2017 Kita Laksankan Konsolidasi Program sebagai Sarana Mewujudkan Akselerasi Program Program PKK" juga dihadiri sejumlah pekabat Forkopinda Kalimantan Selatan, seluruh pengurus Tim Penggerak PKK provinsi Kalimantan Selatan dan seluruh Tim Penggerak PKK Kobupaten/Kota se Kalimantan Selatan.




Pewarta: Humas/shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017