Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Banjarmasin, melakukan razia penyakit masyarakat di kawasan Siring Patung Bekantan untuk antisipasi tawuran remaja di kota setempat.


"Razia antisipasi tawuran itu dilakukan secara rutin di kawasan kawasan siring salah satunya Siring Patung Bekantan," kata Kasat Polair Polresta Banjarmasin Kompol Untung Widodo Sst di Banjarmasin, Rabu.

Dia mengatakan, razia penyakit masyarakat itu dipimpin Kepala Unit Patroli Satpolair Polresta Banjarmasin Iptu Pol I Wayan Regug beserta beberapa anggotanya.

Pada Sabtu (18/3) malam, sekitar pukul 23.19 WITA, pihak anggota Satpolair yang melaksanakaan razia melakukan pemeriksaan kepada setiap pemuda yang berkumpul di kawasan siring tersebut.

"Setiap pemuda yang ada di siring dan sekitarnya kami langsung lakukan pemeriksaan," ucap pria yang akrab dengan awak media itu.

Untung sapaan akrab Kasat Polair terus mengatakan, setiap pemuda yang ditemui diperiksa seluruh badan mereka untuk antisipasi kepemilikan senjata tajam tanpa izin.

Selain itu juga antisipasi alat-alat yang dibawa untuk tawuran seperti gir sepeda, ketepel dan lainnya.

Hingga razia berakhir tidak ada satupun ditemukan pelanggaran pidana yang dilakukan oleh para pemuda di kawasan siring patung Bekantan.

"Belum ada ditemukan tindak pidana dalam setiap razia penyakit masyarakat yang kami lakukan baikbdi darat maupun di atas perairan," ujar pria yang hobby olah raga futsal itu.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017