Rantau, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tapih HM Arifin Arpan mengambil sumpah sebanyak 183 guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah (kepsek) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapin di Pendopo Balahendang Rantau, Senin (22/3).


Dalam sambutannya, Bupati mengatakan bahwa jabatan yang diberikan adalah tugas yang harus dipertanggung jawabkan, sehingga harus bisa menerima beban yang besar atas jabatan ini.

"Apa lagi ini kepala sekolah, harus bisa memberi contoh yang baik kepada guru-guru yang lain dan pastinya kepada murid-murid," ujarnya.

Maka dengan itu, Bupati ingin para pejabat yang dilantik memiliki disiplin yang kuat, sehingga bisa menjadi panutan dan guru-guru lain dan murid-murid di sekolah yang ia pimpin.

"Jangan Kepsek itu datang terlambat, pulang lebih dulu," tegasnya.

Selain itu juga, Bupati mengingatkan agar kepala sekolah bisa menjaga kesehatan dengan baik, karena dengan kondisi badan yang sehat kita bisa melaksanakan tugas dan bisa menjaga anak murid kita.

"Utamakan lah kesehatan, kalau kita sakit, beraktifitas pun kita sulit," kata Bupati.

Bupati juga mengingatkan agar seluruh Kepsek dan guru-guru agar bisa memberi motivasi dan pembinaan yang baik terhadap murid-murid, dan pastinya juga selalu menjaga kesabaran.

"Sabar itu penting, karena sekarang zamannya HAM, sedikit-sedikit dilaporkan ke pihak berwajib," kata Arifin sambil tertawa.

Dalam kesempatan itu juga Bupati menyampaikan bahwa pihaknya (Pemkab Tapin) akan terus mengembangkan dunia pendidikan di Tapin untuk lebih baik lagi.

"Kita akan menata sekolah-sekolah, agar menjadi sekolah yang lebih nyaman bagi murid dan guru dan juga fasilitas yang lengkap," ujar Bupati lagi

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017