Rantau, (Antaranews Kalsel) - Ketua Tim Penggerak Pembina Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan menyempatkan memantau langsung perkembangan masyakat penerima bedah rumah yang berada di desa Waringin Kecamatan Bakaranga, Selasa (21/3).


"Kujungan kita hari ini ingin langsung melihat masyakat yang menerima bantuan bedah rumah dari TP PKK Provinsi atau pasca menerima bantuan," ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa ia bersama pengurus PKK lainnya ingin tau seberapa maksimalnya bantuan yang sudah diberikan, dari perkebuanannya, perikanannya, dan peternakannya.

"Alhamdulillah kita disni melihat perkembangan yang cukup bagus, terlihat tanaman toganya tumbuh dengan subur, ikan-ikannya siap panen beberapa minggu lagi, dan ayam bantuan kita sudah bertelur," katanya.

Ia pun berharap dengan bantuan yang sudah diberikan, bisa benar-benar mensejahterakan si penerima dan menjadi pembelajaran bagi masyarakat lainnya dalam memberdayakan lahan pekarangan.

"Kalau bisa memberdayakan lahan pekarangan dengan baik, bisa membantu ketahanan pangan dalam rumah tangga," ujar Ratna.

Selain itu, ia berharap semoga bantuan yang diberikan ini walau dilepas secara mandiri, bisa benar-benar dikelola dengan baik dan bisa dijadikan modal usaha kedepannya.

"Kalau sudah panen ikannya, sebagian dijual untuk keperluan rumah tangga, sebagian diputar kembali untuk dibelikan bibit, sehingga terus berkembang," ujarnya.

Selain itu ia berharap semoga bantuan yang sudah diberikan bisa menjadi pemicu untuk bisa menjadi keluarga yang mandiri dan lebih baik lagi kedepannya.

 

Pewarta: M Husein Asyari

Editor : Muhammad Husien Asy'ari


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017