Banjarmasin, 16/3 (Antara) - Cabang olahraga bridge Kalimantan Selatan akan menyelenggarakan empat kejuaraan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X/2017 yang akan berlangsung di Kabupaten Tabalong, Kalsel.

Wakil Ketua Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Hakim Muhiddin di Banjarmasin, Kalsel, Kamis mengungkapkan, empat kejuaraan yang akan berlangsung ini sebagai ajang pemanasan bagi atlet-atlet daerah untuk turun berlaga diajang Porprov yang kemungkinan pada bulan September 2017.

Menurut dia, empat kejuaraan terbuka cabang olahraga bridge tersebut akan berlangsung tiga di kabupaten, yakni di Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) Kabupaten Kotabrau dan tingkat provinsi oleh GABSI Kalsel.

Diungkapkan Abdul Hakim, untuk kejuaraan di Kabupaten tanah Laut akan mengusung tema Tala Turnamen Bridge 2017 yang akan diselenggarakan pada 19 April 2017.

Ajang kejuaraan terbuka ini, lanjut dia, sebagai salah satu rangkayan pelantikan dan pengukuhan pengurus cabang olahraga bridge atau GABSI Tanah Laut.

"GABSI Kalsel juga pada kejuaraan di Tanah Laut itu akan melantik dua pengurus cabang GABSI Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan pengurus cabang GABSI Hulu Sungai Utara (HSU)," paparnya.

Terkait empat kejuaraan yang akan digelar untuk ajang pemanasan atlet bridge Kalsel tersebut, Abdul Hakim berharao, bisa dimanfaatkan kabupaten/kota untuk mengukur kekuataan timnya sebelum tampil pada pesta olahraga multi event provinsi empat tahunan itu.

Selain itu, tambahnya lagi, dari beberapa event tersebut bisa terlahir pemain bridge Kalsel yang punya potensi untuk meraih prestasi dilevel nasional.

"Bridge Kalsel terpuruk dilevel nasional, kami harapkan dengan banyak event yang digelar, bridge Kalsel kembali jaya di level nasional seperti yang diharapkan ketua umum GABSI Kalsel Suripno Sumas," pungkasnya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017