Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau yang akrab dengan sapaan Paman Birin, kini berduka, karena ibundanya Hj Norsyam binti Mulisk meninggal dunia, Minggu.

Ibunda dari Paman Birin atau nenek H Syamsudin (akrab dengan sapaan Haji Isyam) itu meninggal dunia dalam usia 86 tahun di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banjarmasin sekitar pukul 13.30 wita.

Sementara Paman Birin sendiri datang ke RSUD Ulin dengan berpakaian olahraga seketika menerima kabar ibundanya meninggal dunia di rumah sakit milik pemerintah provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) tersebut.

Para pejabat dan karyawan jajaran Pemprov setempat berdatangan melayat almarhumah Norsyam ke rumah duka di Kelurahan Sungai Jingah Banjarmasin atau dekat Rumah Makan Soto Yana Yani (masakan khas daerah Banjar Kalsel).

Sejumlah pejabat Pemprov tersebut yang datang melayat antara lain Sekdaprov setempat, H Abdul Haris Makkie, Kepala Bappeda provinsi itu H Nurul Fajar Desira, dan Kepala Dinas Pehubungan Kalsel H Rusdiansyah.

"Ibunda kami meninggal dunia karena biasa sebagaimana orang yang lanjut usia, tidak penyakit khusus," ujar menantu almarhumah Hj Norsyam, Ahmad Subakti alias Paman Nanang.

Menurut rencana, almarhumah dimakamkan pada alkah keluarga di Batulicin (260 kilometer timur Banjarmasin), ibukota Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalsel, Senin, 13 Maret 2017 sesudah shalat zuhur atau sekitar pukul 13.30 wita.

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017