Anggota Ombudsman Republik Indonesia Jemsly Hutabarat menilai layanan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas IIA Martapura dapat mendorong optimalisasi warga binaan lebih bisa mandiri dan produktif.

"Saya sangat mengapresiasi pelayanan publik yang telah dilakukan di Lapas Perempuan Martapura," kata Jemsly di Martapura, Kalimantan Selatan, Jumat.

Baca juga: Sesitjen sambangi lapas di Kalsel monitoring penilaian integritas KPK

Menurutnya, sudah menjadi langkah baik dengan memperlihatkan komitmen pihak Lapas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada warga binaannya.

Dalam kunjungannya, Jemsly meninjau berbagai fasilitas di dalam Lapas Perempuan Martapura, seperti klinik, dapur, bengkel kerja, dan blok hunian.

Dia menyebut pelayanan yang diberikan telah cukup memadai dan menunjang kebutuhan warga binaan pemasyarakatan khususnya kaum hawa.

Baca juga: Lapas Banjarbaru: ANTIS permudah penitipan barang dan makanan

Jemsly juga memberikan beberapa rekomendasi untuk optimalisasi pelayanan publik di Lapas Perempuan Martapura seperti dilakukannya evaluasi dan perbaikan fasilitas agar pelayanan semakin optimal.

"Kami berharap LPP Martapura dapat menjadi contoh layanan yang baik,” ujarnya.

Sementara Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Jumadi yang turut mendampingi Jemsly menyampaikan komitmen pihaknya untuk terus meningkatkan kualitas layanan di Lapas Perempuan Martapura.

“Saran dan masukan yang disampaikan sangat berarti bagi kami untuk meningkatkan standar pelayanan di lapas ini," ujar Jumadi.

Baca juga: Menkumham ingatkan integritas ciptakan kepercayaan ke Lapas
 

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024