Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, berencana membangun Rumah Susun Sewa (Rusunawa) untuk masyarakat umum, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan non PNS yang belum memiliki rumah tetap.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Roy Rizali Anwar, di Batulicin, Senin, mengatakan pembangunan Rusunawa tersebut merupakan program pemerintah pusat.

"Rusunawa tersebut rencananya dibiayai dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja (APBN), dan pelaksanaan pembangunan direncanakan melalui satuan kerja perumahan rakyat Provinsi Kalimantan Selatan," katanya.

Besar anggaran untuk membangun rusunawa tersebut diproyeksikan sebesar Rp11 miliar, namun lokasi pembangunannya masih belum ditentukan oleh pemerintah daerah setempat.

Ia mengatakan, dalam melakukan pembangunan Rusunawa ada beberapa kawasan yang bisa dijadikan alternatif.

Kawasan tersebut di antara di Kelurahan Batulicin, Kelurahan Gunung Tinggi, yang lokasinya berdekatan dengan pusat perkantoran Tanah Bumbu.

Realisasi pembangunan saat ini pemerintah daerah masih menunggu proses lelang, yang dilaksanakan pihak Satuan Kerja Perumahan Provinsi Kalimantan Selatan.

"Pembangunan rumah susun sewa direncanakan dibangun empat lantai, dengan jumlah kamar sebanyak 100 unit," katanya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017