Sekretaris Daerah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (Sekda HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Yani mengapresiasi masyarakat Desa Hilir Banua yang mampu mewujudkan keluarga berkualitas melalui berbagai program pemberdayaan.

“Saya mengapresiasi komitmen dan kerja keras seluruh elemen di Desa Hilir Banua atas semangatnya untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas melalui berbagai program pemberdayaan, mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga ekonomi keluarga,” kata Yani dalam keterangannya di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Jumat.

Yani menyampaikan penilaian itu setelah Pemkab HST menerima kunjungan Tim Penilai Peningkatan Kualitas Keluarga Daerah (PK2D) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) 2024 di Desa Hilir Banua, Kecamatan Pandawan.

“Kedatangan tim penilai dari provinsi merupakan motivasi dan tambahan semangat bagi seluruh pihak untuk mewujudkan kualitas keluarga yang lebih baik,” ujarnya.

Yani berharap dari hasil penilaian tim provinsi ini, dapat bermanfaat dan menjadi bahan evaluasi serta masukan bagi pihaknya dalam mendorong peningkatan kualitas keluarga, khususnya di Desa Hilir Banua dan sekitarnya, serta bagi seluruh desa di Kabupaten HST.

Ia juga berharap kerja keras dan upaya maksimal yang telah dilakukan seluruh warga Desa Hilir Banua dan semua pihak yang terlibat, akan dapat memperoleh penilaian yang positif dari tim evaluasi PK2D Provinsi Kalsel.

“Mari kita jadikan Desa Hilir Banua sebagai desa yang unggul dalam membangun keluarga yang harmonis, sejahtera, dan berdaya saing,” ujar Yani.

Dalam kunjungan Tim Penilai PK2D tingkat Provinsi Kalsel ke Kabupaten HST, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel Sri Mawarni didampingi beberapa tim memberikan penilaian kepada Desa Hilir Banua, Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA Kabupaten HST Syahbidin memaparkan program tentang intervensi pelaksanaan PK2D di Desa Hilir Banua, Kecamatan Pandawan.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024