Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) menghadiri pelantikan Rektor Institut Agama Islam (IAI) Darul Ulum Kandangan sekaligus pelepasan Kuliah Kerja Nyata Angkatan XXVI Semester Ganjil Tahun Akademik 2024/2025.

"Selamat dan sukses kepada Rektor IAI Muhsin Aseri  yang telah dilantik, semoga IAI Darul Ulum Kandangan akan terus membawa kemajuan bagi pendidikan di HSS," kata Efran dalam sambutan, mengutip pers rilis Diskominfo HSS, di aula Kampus IAI Darul Ulum Kandangan, Jumat.

Selain itu, Efran juga berharap agar ke depannya IAI Darul Ulum Kandangan dapat terus berinovasi dalam proses pembelajaran, riset, dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca juga: Diskominfo HSS lakukan pendampingan penerapan tanda tangan elektronik

Ia pun menegaskan di mana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS selalu siap mendukung segala upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan, khususnya pendidikan Agama Islam.

"Kami juga menyambut baik pelepasan Mahasiswa KKN Angkatan ke-26 pada hari ini, saya berpesan para mahasiswa menjaga nama baik lembaga dan berperilaku sesuai dengan norma yang berlaku di tempat KKN, juga bisa membaur bersama masyarakat setempat," harapnya.

Sementara itu, Rektor IAI Darul Ulum Kandangan Muhsin Aseri mengucapkan terima kasih, telah dipercaya mengemban tugas sebagai rektor.

“Ini adalah suatu kehormatan besar, dan pada saat yang sama, ini adalah amanah yang merupakan tanggung jawab besar pula. Saya mohon doa dan dukungan dari semua pihak,” ujarnya.

Baca juga: Sekda HSS hadiri pertemuan Forum Koordinasi Pengawasan BPJS Ketenagakerjaaan

Dirinya mengajak semua pihak memperkuat integritas akademik, meningkatkan kualitas pendidikan, memperluas kerja sama dengan berbagai pihak,serta memberikan kontribusi yang nyata kepada umat, bangsa dan daerah.

Menurut dia, keberhasilan IAI Darul Ulum Kandangan juga tidak akan tercapai tanpa kerja sama, dan partisipasi dari seluruh elemen yg ada di kampus.

“Saya kembali mengajak kita semua, mulai dari dosen, mahasiswa, dan tenaga pendidik, untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan cita-cita besar visi IAI Darul Ulum Kandangan,” ucapnya.

Ditambahkan dia, saat ini pihaknya masih disibukkan untuk penyesuaian alih status IAI, mulai dari integrasi data PD Dikti, hingga perubahan statuta agar sesuai visi-misi, tujuan, strategi, logo, mars, hymne, struktur dan lainnya.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024