Martapura, (Antaranews Kalsel) - Dalam beberapa bulan ke depan akan dilaksanakan penilaian Adipura 2017, untuk itu Pemerintah Kabupaten Banjar mengadakan pertemuan dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Zainudin, Kepala Bapelitbang Hary Supriyadi, Kepala Dispenda Syahrialuddin, para direktur perusahaan daerah.

Dan SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar lainnya , yang dilaksanakan di Aula Barakat Martapura Kabupaten Banjar , Senin (20/2/2017).

Dalam kesempatan ini, Bupati Banjar H Khalilurrahman menginstruksikan agar aparat terkait adipura agar saling bekerja sama, saling berkoordinasi dan menghimpun masyarakat dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan di Kabupaten Banjar. Bupati Khalillurrahman berharap tahun ini Kabupaten Banjar akan meraih penghargaan tertinggi dalam anugerah Adipura 2017.

Kemudian Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Nyoman Yudiana menambahkan bahwa ditahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Banjar akan lebih fokus menjaga kebersihan tempat- tempat umum yang sering digunakan berkumpulnya masyarakat.

Karena tempat- tempat seperti ini akan lebih berpotensi timbulnya tumpukan sampah yang mengganggu lingkungan.
Selain itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Banjar Hilman akan bekerja sama dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup dalam menjaga kebersihan lingkungan.

“Pihak kami sudah menyiapkan perahu-perahu yang akan difungsikan menjaga kebersihan sungai serta wilayah perairan di Kabupaten Banjar,”pungkas Hilman.(ronie/tohal/f)

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017