Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar Festival Kreatif Bamega (Akrab) dengan menghadirkan para pelaku ekonomi kreatif (Ekraf), sebagai salah satu upaya mendorong pertumbuhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di "Bumi Saijaan".

Ketua Gekrafs Kotabaru Muhammad Basir, mengaku bersyukur acara ini kembali terlaksana dengan lebih meriah dari tahun sebelumnya. 

"Festival kali ini menampilkan 17 Subsektor Ekraf yang ada di Kotabaru. Terimakasih buat kawan-kawan Gekraf karena sudah berjuang bersama menumbuhkan Ekraf di daerah," ujarnya.

Dikatakan, Festival Akrab yang diadakan Disparporanya ini, merupakan pertunjukan, pemeran, lomba sekaligus pendidikan untuk para pelaku ekonomi kreatif di Kotabaru untuk masyarakat. 

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kotabaru yang dalam hal ini Disparpora Kotabaru yang sudah mendukung dan membantu kami dalam mengembangkan Ekraf di Kotabaru,” senangnya. 

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Disparpora) Kotabaru Soni Tua Haloman, mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan DPC Gekrafs Kotabaru. 

“Terimakasih sudah bekerjasama yang baik. Kami mengucapkan terimakasih kepada DPC Gekrafs yang bergerak cepat,” ujarnya. 

Dia menjelaskan, dalam perkembangan Ekraf di Kotabaru ini pemerintah daerah sesuai dengan Perda Kotabaru tentang perkembangan Ekraf Kotabaru. 

“Saya yakin teman teman di Gekrafs Kotabaru ini punya motivasi positif dan semangat mengharumkan Kotabaru,” salutnya.  

Selain itu, di puncak acara Festival Akrab Kotabaru ini juga akan menghadirkan menghadirkan Madihin Milenial dan artis Latoya De Larasa.

“Mari masyarakat Kalimantan Selatan, datang ke Kotabaru ramaikan acara ini karena kami menghadirkan pertunjukan yang sangat luar biasa,” tutupnya mengakhiri. 
 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024