Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan menggelar rapat persiapan partisipasi dalam pameran pariwisata dan ekonomi kreatif (Parekraf) serta peluncuran Calendar of Events (COE) Kalimantan Selatan 2025.

Plt. Kepala Disporapar Balangan Melda Risda Elfa di Balangan, Senin, menerangkan rapat ini tindak lanjut dari undangan Dispar Kalsel yang menugaskan Balangan untuk ikut serta dalam agenda tahunan tersebut.

“Partisipasi ini merupakan peluang besar kita untuk mempromosikan ciri khas dan potensi Kabupaten Balangan, baik dalam bidang pariwisata maupun ekonomi kreatif,” terang Melda.

Menurut Melda agenda tersebut sangatlah penting untuk diikuti, dengan harapan dinas-dinas lain juga ikut berpartisipasi dalam memamerkan produk khas dari Balangan. 

Melda menambahkan, hal tersebut tidak lain adalah untuk lebih mengenalkan produk Balangan agar potensi dari Balangan bisa lebih dikenal bahkan hingga mancanegara.

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disporapar Balangan Merry Rosida, berharap ikut sertanya Balangan pada kegiatan ini dapat memajukan bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Kita berharap nantinya dapat mempromosikan produk unggulan ekonomi kreatif dan destinasi wisata, semoga dengan ini Balangan semakin maju dalam bidang Parekraf," harap Merry.

Diketahui peluncuran COE tahun ini akan diselenggarakan di Kota Batam pada 9 sampai 10 November 2024, yang mana Balangan telah mendapatkan satu stand secara gratis untuk memamerkan produk unggulan dan destinasi wisatanya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024