Gerakan Adaro Hidupkan Hati secara bertahap telah menyalurkan bantuan 24.000 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu atau keluarga pra sejahtera di sekitar wilayah operasional sejak Juni hingga Oktober 2024.

Tercatat distribusi 24.000 paket sembako tersebut pada 290 titik lokasi yang tersebar di lima provinsi, yaitu Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Sumatera Selatan (Lahat), Jawa Tengah, dan DKI Jakarta. 

Baca juga: Pemkab Balangan terima bantuan Rp877,5 juta untuk operasi katarak gratis

Perwakilan Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) Rody di Tabalong, Minggu, menyampaikan program yang telah berjalan selama lima bulan ini berlangsung dengan baik dan mendapatkan respons positif dari masyarakat setempat.
 
"Program ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar terutama warga yang membutuhkan," kata Rody.

Adaro Hidupkan Hati ditujukan untuk mendukung warga penerima manfaat yang dinilai pra sejahtera di area operasional Adaro Group. 

Akhir dari rangkaian penyerahan bantuan paket sembako dilaksanakan di Barito Selatan dan Tabalong yang mencakup beberapa lokasi, seperti pondok pesantren dan gereja. 

Diungkapkan Rody, distribusi paket sembako ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk membantu masyarakat di Barito Selatan, dengan melibatkan berbagai tempat ibadah sebagai titik penyaluran.

Rody menambahkan dukungan dan partisipasi masyarakat sangat penting terhadap keberhasilan program ini yang telah menciptakan dampak positif bagi kehidupan warga sehari-hari.

Baca juga: Penderita katarak di Batola dapat bantuan operasi gratis Adaro Group
 

Kegiatan ini, dikatakan Rody, menunjukkan komitmen membantu masyarakat yang membutuhkan, dan kehadiran perwakilan YABN menambah nilai penting pada acara tersebut. 

Rody menambahkan dukungan dari masyarakat sangat berarti dan berharap agar bantuan ini dapat memberikan dampak yang signifikan bagi penerima.

Meskipun berada di daerah terpencil dengan kondisi jalan yang menantang, kami bersyukur dapat menyalurkan total 24.000 paket sembako kepada masyarakat prasejahtera di wilayah operasional Adaro.

Penyaluran ini mencakup berbagai lokasi yang tersebar di Pulau Sumatera, Kalimantan, dan Jawa, yang merupakan bagian dari inisiatif Adaro Hidupkan Hati.

Baca juga: Lansia di Desa Asia Baru dapat bantuan Adaro #HidupkanHati

Rody mengungkapkan proses distribusi paket sembako ini tidak mudah, mengingat tantangan geografis yang harus dihadapi. 

Namun dengan kerja sama yang solid antara tim dan masyarakat setempat, Adaro mampu menjangkau warga yang paling membutuhkan. 

Setiap paket sembako yang disalurkan diharapkan dapat memberikan dukungan dan meringankan beban hidup warga prasejahtera terutama di masa-masa sulit seperti sekarang.

Inisiatif Adaro Hidupkan Hati merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan untuk berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat. 

Dengan menyalurkan 24.000 paket sembako Ridy mengharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kehidupan warga di daerah operasional perusahaan.

"Kami berkomitmen untuk terus melanjutkan program-program serupa di masa depan demi menciptakan perubahan yang lebih baik bagi masyarakat," tutur Rodi.

Baca juga: Warga Kuripan Batola berharap bantuan Adaro berlanjut
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024