Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Kepala Rumah Tahanan Negara Marabahan, Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan Muhamad Muhidin mengatakan, sebanyak 174 warga binaan di Rumah Tahan Negara Marabahan memberikan hak suara pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batola 2017, Rabu (15/2).

"Pemilihan tetap terdaftar di Rutan Marabahan sebanyak 180 orang, sebanyak 174 orang warga binaan dan sisanya emapt orang merupakan ASN bertugas di situ," ujar Kepala Rutan Marabahan Muhammad Muhidin, di Marabhan, Rabu (15/2).

Menurut dia, warga binaan yang ikut memberikan hak suarnya tersebut berusia antara 20 tahun hingga 40 tahun.

Terpisah, Ketua TPS 1 Kelurahan Ulu Benteng Marabahan Muhamamad Nur Yasin mengungkapkan, untuk TPS 1 Kelurahann Ulu Benteng sebanyak terdaftar 14 tahanan Polres Batola memberikan hak suaranya pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Batola 2017-2022.

"Berdasarkan jumlah, ada 15 orang tahanan Polres Batola memiliki hak suara. Namu, karena satu orang sudah dikirim ke Rumah Tahanan Marabahan, maka ada 14 orang yang memberikan hak suaranya," terangnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala H Supriyono mengatakan, berdasarkan pemantuan pihaknya bersama Forkominda Batola, TPS 1 Kelurahan Marabahan Kota merupakan TPS sangat istimewa karena pemilihnya kebanyakan dari pejabat Pemkab Batola, terutama bupati bersama istri dan wakil bupati bersama istri.

"Kami berharap Pilkada kali ini meriah dan martabat, sehingga pemantuan terus dicek agar TPS-TPS berjalan lancar," tegasnya. 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017