Tanjung, (AntaraNews.Kalsel) - Anggota Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Tabalong  gelar rapat koordinasi terkait tugas masing-masing kelompok kerja.
        
Ketua Pelaksana Satgas Saber Pungli Kabupaten Tabalong Kompol Henry Novika Chandra di Tanjung, Selasa mengatakan masing-masing kelompok kerja perlu melakukan koordinasi sebelum melaksanakan tugas.
        
"Dalam susunan keanggotaan Saber Pungli ada Pokja intelijen, Pokja Pencegahan dan Pokja Penindakan karena itu perlu mengetahui tugas masing-masing," jelas Henry yang saat ini menjabat Wakapolres Tabalong.
         
Rapat koordinasi ini juga dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Tabalong Tri Sujoko beserta jajarannya diantaranya Kasi Intel Taufik Munggaran dan Kasi Tipidsus Mochammad Ali Rizza.
         
Di hadapan peserta rapat Tri sebagai salah satu penanggungjawab Satgas Saber Pungli mengatakan tim segera melakukan persiapan untuk eksen selanjutnya.
         
"Kita perlu melakukan pemantauan di sejumlah lokasi pelayanan publik untuk mengantisipasi adanya praktik pungli," jelas Tri.
         
Satgas Saber Pungli sendiri sudah resmi dilantik oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dan susunan keanggotaannya dituangkan dalam SK Nomor 188.45/946/2017.
        
Sebagai upaya mengantisipasi adanya praktik pungli telah dipasang spanduk atau baliho sebagai kawasan bebas pungutan liar di seluruh perkantoran.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017