Bhabinkamtibmas Sungai Lulut, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, mengimbau warga mewaspadai aksi provokasi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Saya ajak semua warga agar menjaga suasana yang kondusif, meski berbeda pilihan, jangan sampai hal itu membuat hubungan yang baik menjadi renggang,” kata Bhabinkamtibmas Sungai Lulut Polsek Banjarmasin Timur Aipda Bekti Susilo di Banjarmasin, Selasa.

Baca juga: Polresta Banjarmasin tegaskan kawal ketat logistik Pilkada 2024

Bekti mengatakan aksi provokasi berpotensi memecah belah masyarakat akibat perbedaan pilihan pada pilkada serentak 2024.

Bekti pun intensif mengunjungi masyarakat untuk mengajak bersama-sama mensukseskan pilkada yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Bekti menyebarkan imbauan tersebut ke setiap kelurahan guna menjaga situasi dan keamanan tetap kondusif menjelang hingga pencoblosan Pilkada Banjarmasin.

Kegiatan sambang yang dilaksanakan personel Bhabinkamtibmas ini merupakan agenda rutin dan wujud Polri yang Presisi guna mengetahui dan meminimalisir gangguan kamtibmas.

Baca juga: Viral, suami aniaya istri di Banjarmasin

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Cuncun Kurniadi menegaskan seluruh personel melakukan pengamanan dan pengawalan ketat terhadap distribusi logistik Pilkada 2024 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan menuju KPU Kota Banjarmasin. 

"Semua yang berhubungan logistik Pilkada 2024 kami lakukan pengamanan dan pengawalan secara ketat dan melekat, " jelas Kapolresta.

Hal itu, ucap Cuncun, untuk memastikan keamanan serta kelancaran proses distribusi logistik Pilkada 2024 hingga menjelang pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 nantinya.

"Kami melakukan pengamanan dan pengawalan ini sebagai bagian dari upaya untuk menjaga keamanan dalam proses pilkada," ucap Cuncun.

Baca juga: Polresta Banjarmasin prioritaskan edukasi lalu lintas Operasi Zebra
 

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024