Wakil Bupati Kabupaten Banjar menghadiri Haul Jama' di Ponpes Atthahiriyah Desa Madurejo, Kecamatan Sambung makmur, Kabupaten Banjar, (12/2).  
 
yaiut Haul Jama' KH Muhammad Thahir Zakki bin Assyidin, KH Abdul Malik Baidawi, KH Mawardi bin KH Adnan, dan KH Suyuti bin KH Sirat. untuk mengenang sekaligus mendoakan para tokoh agama Islam di daerah ini.
 
Kegiatan ini dihadiri Camat Sambung Makmur, H Sukasto, Ayahanda wakil Bupati Banjar H Mansyur, Para Habaib dan ulama, serta tokoh masyarakat setempat.
 
Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengharapkan, kegiatan ini dapat meningkatkan silaturrahmi dan meningkatkan ukhuwah islamiyah.
 
Kegiatan ini, kata Wakil Bupati, menjadi kegiatan rutin di desa Madurejo. "Disamping bersilaturrahmi, kita bisa mendapatkan syafaatnya dan tempat yang layak disisi Allah  SWT," imbuhnya.


Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengucapkan terimakasih atas undangan yang telah disampaikan oleh pihak panitia pelaksana Haul ini.

"Saya sangat senang di undang ke acara ini,dan sangat berterima kasih karena dapat meningkatkan silaturahmi," ucap Wabub.
Dalam kesempatan ini, ia juga mengingatkan para orang tua agar mengawasi dan mencegah anaknya dari pengaruh negatif, khususnya bahaya Narkoba yang sudah membahayakan saat ini.
 
"Wabup menambah saatnya mempersiapkan anak-anak kita sebagai generasi yang baik dan paham pengetahuan ilmu agama Islam. Maka, galakkan Gerakan Maghrib Mengaji dan makmurkan masjid.

Dengan kegiatan keagamaan berupa majelis ilmu, maka dapat menghindarkan kita dari perbuatan maksiat.

"Penyalahgunaan narkoba tidak akan terjadi jika ilmu agamanya kuat dan taat beribadah. Untuk itu lah kegiatan-kegiatan keagamaan dan tausyah dari para ulama sangat diperlukan untuk membentengi diri dari hal-hal yang dapat melanggar hukum dan merusak diri," ujarnya.(Tohal/Boma/f)

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017