Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banjarmasin, menggelar acara keagamaan Istigosah di halaman parkir Polresta setempat pada Jumat Pagi, sekitar pukul 07.00 WITA, dan diikuti seluruh anggota kepolisian.

"Anggota yang ikut semua nampak khusyu dan hikmat mendengar dan mengikuti alunan zikir dan salawat," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana Sik Map di Banjarmasin, Jumat.

Dia mengatakan, acara Istigosah itu dipimpin oleh Prof Dr H Abdul Hafiz Anshari dan diikuti anggota kepolisian dan para pejabat utama di Polresta Banjarmasin.

Acara Istigosah itu dilaksanakan bertujuan untuk meminta kepada Allah SWT agar Kota Banjarmasin menjadi aman dan damai, serta terhindar dari penyalahgunaan Narkoba dan obat berbahaya yang semakin marak.

Bukan itu saja diharapkan ke depannya kota yang dikenal dengan sebutan kota "seribu sungai" itu bisa terhindar dan terlepas dari segala bala bencana.

"Pelaksanaan Istigosah kami awali dengan salat dhuha dan salat hajat untuk mengharap ridha Allah SWT, dan selalu diberikan rasa aman dan nyaman di kota ini," ucap orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin itu.

Sementara itu Prof Dr H Abdul Hafiz Anshari dalam tausiyahnya mengatakan gagasan Istigosah merupakan hal yang luar biasa.

Selain itu Istigosah juga merupakan salah satu doa atau senjata dalam meminta sesuatu kepadanya yang mungkin di luar akal manusia.

"Kepolisian memiliki tugas berat dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, sehingga dengan Istigosah setiap tugas berat bisa menjadi lebih mudah dan lancar serta tidak ada kendala apapun," tuturnya usai memimpin acara keagamaan tersebut.

Semoga Kota Banjarmasin selalu aman dan tertib dijauhkan dari segala bala bencana dan untuk para polisinya bisa selalu diringankan setiap tugas yang mereka eban dan jalankan.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017