Event PLN Electric Run 2024 sukses diselenggarakan dengan semarak dan penuh kemeriahan sehingga mendapat apresiasi dari pemenang atau peraih juara pada ajang lari mengusung semangat penurunan emisi karbon tersebut.
 
Keterangan tertulis Humas PT PLN Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah di Kota Banjarbaru, Selasa, salah satu apresiasi disampaikan Odekta Elvina Naibaho yang kembali menjadi Juara 1 kategori jarak 21K (half marathon) wanita dalam PLN Electric Run 2024 di Scientia Square Park, Gading Serpong, Tangerang pada Ahad (6/10/2024).
 
"Rasanya tentu senang dan bangga karena event race sangat terstruktur dan memiliki fasilitas lengkap yang mendukung para pelari. Mulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya, terus doa, flag off, tepat waktu dan di setiap kilometer ada petunjuknya, marshall per 50 meter, kami sebagai pelari merasa aman," ujarnya.
 
Antusiasme 6.470 pelari yang tengah bersiap di garis start dalam ajang PLN Electric Run 2024 di Scientia Park, Gading Serpong, Tangerang pada Ahad (6/10/2024). (ANTARA/PLN UID Kalselteng)

 
Odekta juga mengakui, pemilihan lokasi yang asri dan hijau makin membuat peserta nyaman dalam berlari karena cuacanya sejuk dan hal yang paling diapresiasi adalah minumnya per 2 kilometer sehingga saat haus bisa minum dan membuat nyaman saat berlari.
 
Senada dengan Odekta, Juara 1 kategori jarak 'half marathon" pria Robi Syianturi menyatakan, ajang itu dapat lebih meningkatkan prestasi olahraga lari dan berharap, PLN Electric Run berlanjut dan diperluas di berbagai daerah di tanah air.
 
"Luar biasa baik dari segi venue yang steril aman ditambah udara sejuk sehingga memungkinkan kita untuk berprestasi lebih baik lagi. Harapan kami, event berlanjut dan lebih luas lagi," ucap atlet pemegang rekor half marathon nasional itu.
 
Sementara itu, Juara 1 kategori master (40 tahun ke atas) jarak 10K Pria Bambang Oktovianus merasa peserta sangat antusias mengikuti ajang itu karena berlangsung dengan baik dan meriah.
 
"Acaranya cukup bagus dan sangat meriah. Sangat antusias para pelari untuk mengikuti ajang lomba lari itu," ucap Bambang.
 
Waliyanti, Juara 1 kategori master jarak 10K Wanita berharap keseruan akan berlanjut pada tahun-tahun selanjutnya sehingga peminat olahraga lari dapat terus bertambah. 
 
"Seru juga steril, nyaman dan enak pokoknya dan kami berharap PLN Electric Run 2025 dapat memberikan yang terbaik, lebih banyak peminat dan lebih banyak pesertanya," ujar Waliyanti.
 
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN Electric Run 2024 tidak hanya sebagai ajang olahraga, tetapi membawa pesan kuat tentang kolaborasi dalam mendukung transisi energi dan lingkungan yang berkelanjutan.
 
"Melalui PLN Electric Run, kami ingin mengajak seluruh peserta berlari bersama. Tentu tidak hanya demi kesehatan, tetapi juga demi masa depan lebih hijau dan berkelanjutan yang menjadi gerakan kolektif kita semua," ungkap Darmawan.
 
Darmawan juga menjelaskan, event yang diikuti sebanyak 6.470 pelari itu sukses berkontribusi terutama terhadap pengurangan emisi karbon sebesar 14.363 kilogram CO2.
 
"Sukses acara membuktikan bahwa melalui kegiatan kolektif, seperti berlari, kita bisa turut berkontribusi pada pengurangan emisi karbon," kata Darmawan.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024