Kepala Dinas Ketahanan Pangan Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Akhmad Mawardi ketersediaan pangan di HSS dalam kondisi aman dan terkendali.

"Kondisi ini dapat terwujud karena berkat sinergi antara pemerintah daerah, para petani, dan masyarakat kita," katanya dalam sambutan saat memimpin apel gabungan ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, mengutip pers rilis Diskominfo HSS, Selasa.

Baca juga: HSS raih dua penghargaan pada Innovation Award 2024

Dijelaskan Mawardi, Kabupaten HSS memiliki ketahanan pangan yang kuat, dengan stok yang mencukupi kebutuhan masyarakat, terutama beras dan bahan pangan pokok lainnya. 

Selain itu, Mawardi juga menekankan pentingnya terus menjaga stabilitas produksi pangan, menghadapi potensi perubahan iklim.

"Kita harus memastikan distribusi berjalan dengan baik agar masyarakat Kabupaten HSS selalu terpenuhi kebutuhan pangannya," ucapnya.

Baca juga: Pemkab HSS kembali raih predikat A SAKIP 2024

Adapun apel gabungan ini digelar Pemkab HSS mengawali bulan Oktober 2024, mengambil tempat di halaman Sekretariat Daerah Pemkab HSS setempat.

Turut berhadir, Sekretaris Daerah HSS Muhammad Noor, para asisten, dan para kepala OPD HSS beserta seluruh jajaran ASN di lingkup Pemkab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024