Sejumlah warga Komplek Balai Pangeran Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan resah karena air dari PDAM setempat macet selama empat hari ini.

“Hari pertama dan hari kedua air PDAM macet kami masih sabar saja, ini sudah hari keempat kami sudah tidak bisa sabar lagi,” kata Achmad salah satu warga Komplek Balai Pangeran kepada awak media di Balangan, Sabtu.

Baca juga: DPRD Balangan kawal rampungkan Raperda soal Penyertaan Modal PDAM

Menurut Achmad, sebelumnya air PDAM di tempatnya lancar-lancar saja normal seperti biasa namun empat hari belakangan ini macet hanya tengah malam saja mengalir itu pun hanya sedikit air yang keluar.

Warga tersebut mengeluhkan dengan macetnya air dari PDAM ini, dia dan keluarga sangat susah untuk melakukan aktivitas di rumah seperti berwudhu, mencuci pakaian, mandi mencuci piring dan lainnya.

Untuk itu Achmad dan warga lainnya berharap solusi dapat segera didapatkan agar permasalahan air PDAM macet ini dapat selesai, karena mengingat Komplek Balai Pangeran ini masih masuk di kawasan perkotaan bukan di desa terpencil.

Sementara itu saat dikonfirmasi terkait hal ini, Said pihak dari Perumahan Balai Pangeran Balangan langsung menyarankan agar langsung ke PDAM setempat saja untuk melapor.

“Silahkan langsung ke PDAM saja,” ujar Said.

Baca juga: DPRD Balangan: Raperda penyertaan modal PDAM tingkatkan layanan masyarakat

Terpisah, Direktur Utama PT Air Minum Sanggam Balangan Arie Widodo saat dikonfirmasi hingga berita ini diturunkan tidak menanggapi pesan dari awak media terkait permasalahan ini.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024