Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Balangan jajaran Polda Kalimantan Selatan memiliki pos lantas yang terletak di Jalan A Yani Desa Batumandi, Kecamatan Batumandi.

“Alhamdulillah pos lantas yang baru kita resmikan ini sudah memiliki fasilitas yang sangat memadai, baik untuk anggota dan pelayanan nantinya,” kata Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin di Balangan, Kamis.

Baca juga: Residivis di Balangan tusuk teman

Menurut Kapolres Riza, keberadaan pos lantas tersebut bisa digunakan saat Operasi Lilin Intan 2024, karena selama ini pos pengamanan Operasi Lilin maupun Operasi Ketupat hanya berupa sebuah tenda di wilayah tersebut.

Kapolres Balangan menuturkan keberadaan pos lantas ini merupakan bantuan pengadaan dari Pemerintah Kabupaten Balangan.

Keberadaan pos lantas terbaru ini, Riza mengarahkan anggota Satlantas Polres Balangan agar semakin aktif mengisi Pos Lantas dan mengawasi lalu lintas di jalan utama, serta memelihara bangunan tersebut.

Baca juga: Kasatlantas Polres Balangan: tidak ada penutupan jalan saat kegiatan konser

Sementara itu, Kasatlantas Polres Balangan Iptu Simon Jumadi mengapresiasi Kapolres Balangan dan Pemkab Balangan yang membangun pos lantas di wilayah Batumandi tersebut.

“Terima kasih kepada bapak Kapolres dan pemerintah daerah atas bangunan pos lantas baru ini, kami berkomitmen untuk selalu meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat terutama di wilayah ini,” ungkap Simon.

Selain itu, Simon juga mengatakan jajaran Satlantas Polres Balangan telah memiliki dua pos lantas yang terfokus di pusat Kota Paringin dan Batumandi.

Baca juga: Polres Balangan terima penghargaan pada acara tax gathering
 

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024