Penerima beasiswa S1 reguler dari Adaro Metcoal melalui program Adaro Nyalakan Ilmu mengikuti pengembangan soft skills untuk meningkatkan keterampilan sumber daya manusia (SDM).

Kegiatan yang dilaksanakan PT Adaro Minerals Indonesia dengan sasaran penerima program Indonesia Bright Future Leaders (IBFL) tersebut dibagi menjadi dua batch, yakni pelatihan kepercayaan diri dan aktualisasi potensi diri.

Baca juga: Adaro Aksa Terang di Tabalong target operasi 124 mata

Supervisor Community Development AMI Maria Adisti di Tabalong, Kamis, mengatakan pelatihan ini menjadi  bekal bagi penerima beasiswa agar lebih siap menghadapi tantangan di kampus maupun saat bekerja. 

"Kami berharap melalui pelatihan ini para mahasiswa lebih siap dan percaya diri dalam menggapai cita-citanya," kata Maria.

Seiring dengan perkembangan dunia pendidikan dan persaingan yang semakin ketat, ungkap Maria, maka mahasiswa juga perlu pengetahuan akademik dan memiliki keterampilan (soft skills) yang dibutuhkan ketika masih berkuliah maupun bekerja. 

Adapun soft skill yang esensial bagi mahasiswa baru memasuki jenjang perkuliahan, yaitu kepercayaan diri.

Baca juga: Penderita katarak di Batola dapat bantuan operasi gratis Adaro Group

"Kepercayaan diri yang kuat akan menjadi modal utama dalam menghadapi tantangan masa depan dan meraih kesuksesan dalam karir mereka," tutur Maria.

Para penerima beasiswa S1 Reguler AMC merupakan mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu yang tersebar pada berbagai universitas di Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Yogyakarta dan Jakarta.

Kini sebanyak 69 mahasiswa yang menerima program beasiswa S1 reguler sejak 2018 hingga 2024 yang berada di ring satu wilayah operasional 
AMC di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah.

Salah satu penerima beasiswa Ahmad Eko Nugroho dari  Universitas Palangka Raya mengakui pelatihan ini menambah wawasan dan pengalaman.

“Dari training ini kami bisa membangun kepercayaan diri untuk bisa mencapai tujuan yang diinginkan," ungkapnya.

Baca juga: Adaro raih lima penghargaan di GMP Award 2024
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024