Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengharapkan kolaborasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) majukan perekonomian.

Hal ini disampaikan Endri, saat menyampaikan sambutan dalam rangkaian pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI HSS periode 2024-2027, di aula pendopo Wakil Bupati HSS, Kandangan.

"Selamat kepada para pengurus terpilih untuk periode 2024-2027 ini, kami ingin ada langkah terobosan yang akan dilakukan HIPMI ke depan," kata Endri, mengutip pers rilis Diskominfo HSS, Senin.

Baca juga: Wabup HSS harapkan HIPMI berkontribusi bagi ekonomi kemasyarakatan

BPC HIPMI HSS pun menurut dia, agar bisa lebih berperan dalam mempromosikan seluruh potensi perekonomian yang ada di HSS.

Pihaknya dari Pemkab HSS selalu siap untuk berkolaborasi dengan HIPMI, khususnya dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan perekonomian, khususnya kewirausahaan kecil di daerah.

Sebelumnya, pelantikan ini dilakukan Ketua BPD HIPMI Provinsi Kalsel Rendy Ronaldy Bimantara, diawali pembacaan SK oleh Sekum BPD HIPMI Kalsel Putra Qamaluddin AN, pengucapan ikrar oleh pengurus terpilih, serta penandatanganan berita acara pelantikan.

Adapun organisasi HIPMI sendiri terdiri atas pengurus inti dan berbagai bidang kerja, terpilih sebagai Ketua Umum adalah Muhammad Rizali, Sekretaris Umum Noor Farid Ansyari.

Baca juga: Keanggotaan HIPMI HSS terbuka untuk setiap orang, tidak hanya pengusaha besar

Kemudian,  posisi Bendahara Umum diisi M. Husin Fikri dengan masing-masing dibantu oleh wakil ketua, beberapa sekretaris dan bendahara serta bidang kerja.

Ketua Terpilih BPC HIPMI HSS M. Rizali, mengatakan potensi kewirausahaan di HSS adalah yang tertinggi di Kalsel, dengan total sekitar 59.000 wirausaha, dengan rincian 41.000 diantaranya adalah jenis usaha mikro dan 18.000 usaha kecil.

"Pengalaman di lapangan kendala yang sering dihadapi adalah masalah pemasaran, sehingga saya bersama pengurus terpilih bertekad memasukkan hal ini dalam rencana kerja HIPMI HSS ke depan," terangnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024