Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Rudy Resnawan meresmikan program bedah rumah di Desa Masukau RT 3, Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

Dalam sambutannya Rudy mengatakan program bedah rumah ini merupakan bantuan tanggungjawab sosial Bank Kalsel bekerja sama TP PKK Provinsi Kalsel.

"Peresmian program bedah rumah sekaligus penyerahan kunci kita laksanakan serentak di beberapa kabupaten/kota termasuk di Tabalong," jelas Rudy.

Di Kabupaten Tabalong bantuan program bedah rumah senilai Rp39 juta ini diberikan kepada buruh pasir bernama Fahrullazi yang tinggal bersama isteri dan tiga anaknya.

Melalui program ini ungkap Rudy diharapkan bisa menggerakkan hati warga yang berkecukupan untuk membantu mereka yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Penyerahan kunci program bedah rumah sendiri diserahkan oleh ibu Wakil Gubernur Kalsel Rosdiawaty didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong Syarifah Syifa Anang Syakhfiani.

Disaksikan Komisaris Utama Bank Kalsel Ari Bastari, pimpinan Bank Kalsel Cabang Tanjung Edwin dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Tabalong.

Rencananya program bedah rumah di wilayah ini akan dilanjutkan tahun ini dengan sasaran 10 rumah bagi warga tidak mampu, jelas Kepala Dinas Sosial Yuhani.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017