Tiga pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti pengundian nomor urut yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di pendopo kabupaten setempat.

Penjabat (Pj) Bupati HSS Endri di Kandangan, Senin, mengatakan pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 pengundian nomor urut pasangan calon bupati-wakil bupati telah berjalan aman dan lancar.

“Alhamdulillah, salah satu tahapan Pilkada di Kabupaten HSS telah berjalan lancar yang diikuti masing-masing paslon,” ucap Endri.

Pihaknya berharap semua pelaksanaan tahapan Pilkada di Kabupaten HSS bisa berjalan dengan baik, dan melahirkan pemimpin yang berkualitas.

Tak lupa, Endri mengimbau seluruh masyarakat di Kabupaten HSS untuk menggunakan hak pilih sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan penyelenggara.

Baca juga: KPU HSS gelar rapat koordinasi jelang penetapan nomor urut paslon

“Ayo mari kita berikan hak suara pada Pilkada 2024 mendatang,” ajaknya.

Adapun dari hasil pengundian nomor urut tersebut, Paslon Hermansyah-Yopie Alfiani mendapatkan Nomor Urut 1 yang diusung dua partai politik (parpol) NasDem dan Demokrat.

Kemudian, Paslon Ja’far-Muhammad Faizal mendapatkan Nomor Urut 2 yang diusung parpol PKS dan PAN.

Selanjutnya, Paslon Syarifudin Noor-Suriani menerima Nomor Urut 3 yang diusung enam parpol, Golkar, PKB, PDI-P, Gerindra PPP, Gelora.

Calon Bupati nomor Urut 1 Hermansyah menyebutkan pihaknya akan membawa suasana Pilkada yang gembira sesuai dengan konteks pemilihan harus bergembira.

“Dalam kampanye nanti kami akan tawarkan program-program gembira, semoga ke depan kami terpilih menjadi pemimpin yang terbaik dan membanggakan kita semua,” ujar Hermansyah.

Calon Bupati Nomor Urut 2  Jafar menuturkan sebagai orang yang beriman, tentu siapa pun yang menang sudah ditakdirkan Allah SWT.

Baca juga: Pj Bupati HSS ingatkan KPU jaga netralitas dalam tahapan pilkada

Dijelaskan dia, pihaknya akan melakukan kampanye gagasan dan tidak melakukan kampanye black campaign.

“Siapapun yang terpilih menjadi Bupati-Wakil Bupati HSS itu sudah ada di Lauhul Mahfudz, mudah-mudahan ikhtiar kami bertemu dengan takdir Allah dengan nomor urut 2 Insya Allah,” ucapnya.

Calon Bupati Nomor Urut 3 Syarifudin Noor, meminta semua pendukung selalu melaksanakan kampanye damai dan tidak negatif, karena semua pasangan calon yang berkompetisi di Pilkada HSS merupakan sahabat dekatnya.

Menurut Syarifuddin, setelah pilkada selesai semua pasangan calon akan kembali berteman, namun terkadang yang ikuti pilkada tidak mengerti dan tidak paham politik.

“Saya minta semua pendukung kami jangan gontok-gontokan, karena semua pasangan calon bupati adalah teman lama. Mari kita lakukan kampanye damai, agar pelaksanaan pilkada di Kabupaten HSS berjalan aman dan lancar,” ajaknya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024