Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar rapat koordinasi persiapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati HSS pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

"Rapat koordinasi yang kita laksanakan ini juga sekaligus untuk persiapan deklarasi kampanye damai," kata Ketua KPU HSS Gusriadi, di Kandangan, Kamis.

Dijelaskan dia, saat ini pihaknya sudah memasuki tahapan pilkada persiapan pengundian nomor urut, nantinya tanggal 22 akan diumumkan hasil dari verifikasi kepada bakal paslon. 

Baca juga: Hermansyah-Yopie Alfiani daftar ke KPU HSS

Dalam kesempatan ini, Ketua KPU HSS turut menyampaikan sejumlah agenda kegiatan KPU sampai dengan tahap pencoblosan.

Salah satu agenda besarnya pada tanggal 23 September, dimana akan dilakukan pengundian dan penetapan nomor urut paslon.

"Kemudian sehari setelah pengundian nomor urut akan dilaksanakan lagi deklarasi kampanye damai, dan setelah masuk tanggal 25 yaitu masa kampanye,” jelasnya.

Pada rapat itu, ditentukan masing-masing pasangan nantinya akan mengikutkan 70 personil termasuk paslon yang bersangkutan.

Baca juga: KPU HSS nyatakan berkas pendaftaran Udin Ansyar-Suriani lengkap

"Mengingat banyaknya undangan, acara mulanya akan digelar di halaman Kantor KPU HSS dialihkan ke Pendopo HSS, atas kesepakatan bersama difasilitasi Pemerintah Kabupaten HSS," tambahnya.

Turut hadir dalam rapat koordinasi, para Komisioner KPU HSS, Bawaslu HSS, Kabag OPS Polres HSS, Kepala Diskominfo HSS, Kepala Dispera KPLH HSS.

Selanjutnya, Kasatpol PP dan Damkar, Kepala Bagian Umum Setda, Kasat Intel Polres HSS, Kodim 1003 Kandangan, Dishub, Kesbangpol, tim pemenangan dari masing-masing paslon.

Baca juga: Pasangan bakal calon Ja'far-Faisal pendaftar pertama di KPU HSS

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024